Rabu, 28 Maret 2012

Tak Ada Salahnya

Menulis…
“sudah dari TK dulu aku belajar menulis.”
Bukan belajar tulis huruf Alfabet maupun angka yang dimaksud di sini, melainkan menyusun rangkaian huruf atau angka, kata, kalimat, hingga paragraph yang bermakna dan dapat dimengerti.
Menulis itu mudah bagi yang terbiasa atau bahkan bagi seorang yang berkarakter ekstrovert, yang mampu mengekspresikan segala emosi dalam dirinya. Seorang ekstrovert terkesan lebih supel dan lebih suka dengan suasana ramai. Lain halnya dengan seorang Introvert. Ia lebih menutup diri dan lebih tenang pada suasana hening sehingga tak mudah bagiku untuk berkata secara tertulis.
Di masa popular menulis diary
Sedari diary popular semasa aku duduk di bangku Sekolah Dasar bahkan sampai aku SMP, tak sedikit pun aku berminat untuk menulis setiap moment yang ada dalam diary. Alasannya simple, tak lain adalah privacy. Meskipun diary pun sifatnya juga privacy, tapi, entahlah…namanya juga ga suka.
Era blog
Saat diary tak lagi popular menjadi media curhat, blog menjadi pilihan. Mengapa saat ini blog menjadi lebih popular dibandingkan dengan diary yang sepertinya lebih privacy dibandingkan dengan blog yang bisa diakses siapapun. Mungkin bukan masanya lagi. “Privacy adalah juga milik umum”, sepertinya cocok untuk masa kini. Tapi sepanjang itu bermanfaat, ga ada salahnya kok..
Begitu juga aku, saatnya menjadi blogger
Adanya Program Fast Track yang mengharuskan para pesertanya memiliki blog, mau ga mau ya harus menulis. Keterpaksaan yang (pasti) akan bermanfaat. Gimana ga bermanfaat, dengan diperkenalkannya kita pada dunia blog ini kita jadi ga gaptek alias gagap teknologi. Jaman sudah begini masa’ masih gaptek??
Kini saatnya aku mencoba menulis..menulis…menulis…
Kemauan (keharusan) untuk menulis secara sadar maupun tidak mengajak kita untuk kreatif serta merangsang pikiran dan hati kita untuk lebih peduli dengan apa yang ada di sekitar. Semoga coretan-coretan yang entah bagaimana struktur kata, isi, bahkan maknanya dapat membawa bermanfaat. Akhir kata, tak ada salahnya (mencoba) menulis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar